Evaluasi Diri Program Studi 

Tujuan penyelenggaraan Evaluasi Diri adalah pemutakhiran data base Universitas secara komprehensif yang digunakan sebagai dasar perencanaan dan strategi pengembangan serta perbaikan program yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain itu Evaluasi Diri adalah awal suatu proses pengembangan dan penjaminan mutu (Quality Assurance) Universitas untuk evaluasi internal pada program dan satuan pendidikan tinggi ; serta untuk mempersiapkan evaluasi eksternal atau akreditasi. Oleh karena itu, Evaluasi Diri merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dan bersifat sebagai kegiatan utama penyelenggaraan Universitas (Undang-Undang No. 25/2000 tentang Program Pembangunan Nasional). Mempertimbangkan pentingnya penyelenggaraan Evaluasi Diri maka Universitas Airlangga menjadikan Evaluasi Diri sebagai suatu agenda berkelanjutan, sehingga  penyelenggaraan Evaluasi Diri dijadikan sebagai budaya akademis, yang akan menjadi suatu sikap positif dalam rangka menuju masa depan yang lebih baik.

Penyusunan Evaluasi Diri Universitas Airlangga melibatkan Direktorat, Lembaga, Fakultas/Program Pasca Sarjana dan Program Studi (Prodi) dibawah koordinasi Badan Perencanaan dan Pengembangan (BPP). Laporan Evaluasi Diri Prodi dan Lembaga perlu direview oleh reviewer berpengalaman yang ditugaskan oleh BPP  sebagai feed back kepada Prodi/Lembaga.

Review Laporan Evaluasi Diri diakukan untuk menilai kualitas Laporan Evaluasi Diri Program Studi yang akan digunakan sebagai feed back  bagi Program Studi untuk meningkatkan kualitas Laporan Evaluasi Diri yang dilakukan. Pelaksanaan review  merupakan bentuk akuntabilitas proses penyusunan Laporan Evaluasi Diri.

Download Panduan SE untuk Program Pendidikan Vokasi

Download Panduan SE untuk Program Pendidikan Sarjana 

Download Panduan SE untuk Program Pendidikan Magister dan Doktor

Download Panduan SE untuk Program Pendidikan Spesialis