Panduan Sertifikat Webometrics

Dikarenakan banyaknya peserta seminar, e-sertifikat tidak dimungkinkan untuk dikirimkan ke alamat email masing-masing peserta. Sehingga kami berharap para peserta dapat mendapatkan sertifikat masing-masing melalui panduan berikut.

  1. Download file “list peserta” dan “sertifikat seminar webometrics” (disini)
  2. Buka file “list peserta” melalui program microsoft excel
  3. Cari nama anda pada list tersebut, untuk mempercepat pencarian tekan ctrl+f dan ketikan nama anda pada kolom tersebut.
  4. Setelah menemukan nama anda, simpan nomor urut pada kolom nama anda. (ex : Septria Tarisca Prahastiwi, dengan nomer urut 263)
  5. Buka file “sertifikat seminar webometrics.pdf” menggunakan aplikasi photoshop, maka akan kotak dialog seperti gambar berikut :
  6. Pilih nomer gambar pada kotak dialog photoshop tersebut sesuai dengan nomer peserta yang anda simpan pada file excel sebelumnya. (ex :nomer urut pada file list peserta seminar sebelumnya adalah : 263). Setelah itu Klik tombol “OK”.
  7. Selanjutnya sertifikat akan muncul pada halaman kerja photoshop. Setelah itu “save as” sertifikat anda dalam format .JPEG. Pilih quality 12 (maximum)
  8. Sertifikat anda sudah berformat .JPEG dan siap untuk dicetak ke digital printing (ukuran A4, tipe kertas : Linen/dll)